Manfaat Tanaman Pot Rumah Bagi Kesehatan

Banyak orang yang menanam tanaman hias di halaman rumahnya. Tapi selain mempercantik pekarangan, tanaman hias juga mempunyai manfaat untuk menetralisir racun udah yang ada di sekitar dan menyehatkan tubuh. Sayangnya, tidak semua orang memiliki halaman yang cukup luas untuk bisa berkebun. Alhasil, merekan pun memilihil tanaman indoor sebagai alternatifnya.

Berikut tanaman pot yang dapat menghiasi rumah dan khasiat bagi tubuh.

 

1.Sri Rejeki

Tanaman hias yang bernama latin aglonema ini juga sangat cocok untuk di jadikan tanaman hias di dalam ruangan. Tanaman ini memiliki daun menyirip berwarna putih bercorak hijau yang khas. Sri Rejeki sangat sering di temui di ruang kantor ataupun hotel karena selain cantik, tanaman ini pun mampu bertahan cukup lama di dalam ruangan.

2.Lipen

Lipen memiliki nama latin orchidaceae yang merupakan spesies tumbuhan berbunga. Lipen memiliki fungsi sebagai pembersih udara pada malam hari dan sangat cocok dijadikan sebagai aksesoris dalam kamar tidur. Karakteristik bunga Anggrek yang bernafas dan mengeluarkan oksigen pada malam hari ini akan membuat suasana dalam kamar terasa segar.

3. Pakis Boston

Pakis Boston merupakan jenis tanaman pakis yang banyak di jumpai sebagai tanaman gantung di dalam rumah. Tanaman yang memiliki nama ilmiah Neprolepis Exaitata ini memiliki bentuk yang unik, yaitu mirip dengan tulang ikan. Karena itulah, tanaman ini juga sering di sebut sebagai Fishbone Fern. Pkais Boston memiliki fungsu sebagai pembersih dan pelembab ruangan sehingga udara yang di dalam ruangan menjadi bersih dan menyehatkan.

4. Sirih Gading

Sirih Gading merupakan jenis tanaman merambat yang biasa di tanam di pekarangan atau di dalam ruangan. Tanaman yang termasuk keluarga Araceae ini memiliki ciri fisik warna daun belang kuning cerah hingga kuning pucat. Sirih gading juga sering di tanam dengan media air. Jika sudah tumbuh lebat, maka sirih gading akan merambat dan menjuntai. Tanaman ini berfungsu sebagai Antibacterial, Anthelmintic dan Antifunga.

5. Lily

Lily atau bisa di sebut dengan nama Spathiphyllum ini merupakan salah satu jenis tanaman pot yang tumbuh bunga yang indah. Tanaman Lily ini biasa di lihat di perkantoran, ruangan juga bisa untuk mempercantik halaman. Manfaat dari tanaman hias Lily ini yaitu menyerao radiasi elektromagnetik yang di pancarkan oleh barang elektronik di lingkungan, dan menjaga udara tetap segar dan lembab.

Itulah macam- macam tanaman hias yang dapat di tanam di halaman lingkungan sekitar rumah dan banyak juga manfaat bagi kesehatan.

Post Author: Fiqri Reinaldi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.