Cara Menghilangkan Ketombe

Banyak orang merasa terganggu dengan gatal yang disebabkan oleh ketombe. Selain gatal, ketombe pun membuat orang lain menjadi risih ketika kita menggaruk kepala karena gatal, atau melihat ketombe yang berjatuhan di bahu baju, dan lebih terlihan ketombe yang bertebaran ketika memakai baju yang berwarna putih. Sehingga memberikan kesan kotor dan jorok ketika oran lain melihatnya dan membuat si penderita merasa kurang percaya diri karena minder rambutnya berketombe.

Cara Pengobatan :

Ambilah kangkung yang masih baru, agar masih banyak getah yang dihasilkan, bersihkan sebentar dengan air, supaya terhindar dari kotoran, terutama kotoran hewan yang dipergunakan untuk merabuk kangkung tersebut. Selanjutnya segera rendam dengan air secukupnya dalam sebuah ember atau baskom dengan air secukupnya untuk dipakai keramas. Setelah direndam selama semalam, pagi-pagi dipakai untuk keramas, lakukan setiap hari hingga ketombe tak tersisa.

Keterangan :

  1. Sebelum direndam, kangkung di potong-potong terlebih dahulu
  2. Setelah direndam semalam, air kangkung akan berwarna kebiru-biruan, inilah khasiatnya.
  3. Selama memakai air rendaman kangkung, jangan menggunakan pembersih seperti shampoo.
  4. Pada kepala yang banyak sekali ketombenya, air rendaman tersebut akan menimbulkan rasa agak perih, tidak usah khawatir tidak adak efek sampingnya, itu merupakan reaksi khasiat dari air rendaman tersebut.

Post Author: Rumah Herbal Kita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.