ASTHMA (SESAK NAFAS)

Penyakit ini biasanya disebabkan oleh turunan, tidak menular serta bukan akibat dari suatu kuman atau bakteri, walau batuknya berlendir sekalipun. Sesaknya nafas disebabkan menyempitnya saluran pernafasan karena mengejang, jika kejang hilang, maka penderita akan merasa lega kembali dalam bernafas, serta mengeluarkan lender. Banyak sebab kumatnya penyakit asthma antara lain karena debu-debu halus dan kotoran yang terhirup, terlalu banyak hal yang difikirkan sehingga menimbulkan pusing, atau karena perubahan hawa uang mendadak.

Cara Perawatan :

Perbanyak olahraga ringan seperti jalan pagi, berenang, senam dan lain-lain. Banyak memakan buah-buahan dan sayuran serta kurangi makanan yang berlemak.

Cara Pengobatannya :

Pengobatan yang biasa secara tradisional adalah dengan cara, Ambi 2 buah jahe kemudian di tumbuk sampai halus atau dengan di potong-potong saja, kemudian beri air hangat setengah gelas dan ditambahkan 2 sendok the madu asli. Kemudian air di minum secara teratur, sehingga mengatasi peradangan, dan mengencerkan lender yang menghambat nafas sehingga bisa dikeluarkan dan bisa bernafas dengan lega.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Artikel Di Proteksi !! Jika Ingin meng-copy artikel harap kirimi kami email